Beranda » CUSTOM POST » RENUNGAN » PERISTIWA KOPI PAHIT BLOGGER PART 2 » PesBuK » GuGeL+ » SukSes back to topback to bottom

peristiwa kopi pahit blogger
PERISTIWA
KOPI PAHIT BLOGGER

Lagi... peristiwa kelam dan menyedihkan itu terulang tuk kedua kali. Kopizine, grup para Blogaziner ini pada Rabu lalu telah dirusak Hacker yang tidak bertanggung jawab, setelah sebelumnya juga pernah kejadian saat diKopi Pahit Blogger dulu.


Ayas sempat kaget dan kebingungan akan kejadian itu. Betapa tidak, Ayas tadinya masih sempat menyimak dan berkomentar digrup ini tiba-tiba belum genap satu jam kemudian Ayas sudah tidak bisa masuk grup dengan peringatan " Konten ini sekarang tidak tersedia ".
Waduh.. ada apa ini???


Langsung Ayas lihat ke beranda Facebook, ternyata Nama Grup Kopizine sudah hilang. Sempat Ayas berpikir, kalau Ayas telah dikeluarkan dari Grup tersebut. Hmm.. Ayas mencoba tetap diam dan intropeksi diri. Sadar akan kontribusi Ayas digrup yang memang cenderung tidak aktif, jarang berdiskusi dan hanya menyimak atau Ngelike saja. Aah... biarin deh gak papa!!


Tak beberapa lama Ayas menemukan status didinding facebook dari salah satu anggota Ijal Fauzi, yang mempertanyakan hal yang sama, ada apa dengan Kopizine??. Waaah... rupanya ada suatu kejanggalan neh!!. Dan banyak juga anggota yang merasakan hal sama. Dan ternyata memang benar, anggapan bahwa Kopizine dihack orang itu terjadi!!
Lalu Ayas konfirmasi ke salah satu dari Adminnya, Bang Andre Pandet.


Dalam status Beliau, akun Facebooknya sempet dibobol Orang dengan Perangkat Lunak berbahaya. Ck.. CK... Ck... mengejutkan!!
Tapi Akun Facebook Beliau masih bisa diselamatkan. Makanya Beliau setelah mengetahui Akun Facebook diHack Orang, Beliau langsung keluar dari Grup, untuk mengantisipasi si Hacker itu sampai masuk Grup kopizine. Karena Beliau adalah salah satu Admin yang memiliki akses penuh kedalam Grup. Tapi usaha Beliau sudah terlambat, si Hacker sudah dulu berhasil masuk Grup Kopizine dan membannednya!!. Astaghfirullohal Adzim...


Tak hanya itu, ulah Hacker ini sudah sangat keterlaluan. Akun Blogger Beliaupun tak luput jadi sasarannya, dan secara otomatis akses ke Blog urang kurainya juga dibobol. Begitu kejamnya ulah Hacker Nakal ini, hingga blog Beliau tidak bisa di Akses dan semua isi blognya diacak-acak menjadi kosong sampai sekarang. Sangat memperihatinkan!!!


Beliau sempat kecewa dan putus asa atas kejadian tersebut. Tapi Beliau masih bisa bersabar dan menahan diri dari sikap balas dendam. Dan Beliau memilih untuk vakum sejenak dari aktivitas ngeblog sekedar untuk menenangkan diri. Para Member Kopizine turut prihatin dan memberi support kepada Beliau agar tetap kuat menerima cobaan ini.


Akhirnya setelah kejadian ini, Bang KimZigr membuat grup lagi dengan nama yang sama KOPIZINE. Satu persatu Anggota di invite dengan hati-hati dan mengundang Anggota yang sudah dikenal saja. Privasi Grup tetap dibuat rahasia sambil mencari tahu informasi-informasi tentang hal ini. Karena tentang siapa Hacker yang merusak grup ini masih menjadi misteri apakah Dia termasuk pelaku yang merusak Kopi Pahit Blogger dan membajak akun rizkyzone.com diwaktu silam atau orang yang baru, masih menjadi teka-teki yang belum terungkap dengan jelas sampai kini.


Hmm... ada banyak hikmah yang bisa didapat dari kejadian ini salah satunya seperti kata pepatah "semakin tinggi pohon menjulang, maka akan semakin kuat angin yang menerpanya. Dan orang yang baik itu mesti dimusuhi orang-orang yang jahat. Wallohu A'lam.


Semoga masalah ini segera bisa teratasi dengan baik, dan kejadian inipun tak terulang kembali, cukuplah 2 kali jatuh kelubang yang sama.
Semoga saja... Amin Ya Robbal Alamin.

Apapun yang terjadi TETAPLAH SEMANGAT TANPA AMPUN Sobat!!!


SALAM BLOGAZINER INDONESIA

TAMPILAN TERBAIK dengan BROWSER GOOGLE CHROME di LAYAR UKURAN 1280x854... Terima Kasih.
  1. Maaf banget jika beberapa hari ini Ayas menghilang dari peredaran blogging, lagi ikutan GALAU??
    Ada banyak hal yang tidak bisa Ayas jelaskan disini...
    Yang penting Ayas masih MEMPERHATIKANMU SOBAT... Meski hanya sekedar melihat sekejap tanpa meninggalkan jejak!!
    ^_^
    PizzZZZ

    #MAAF...TIDAK RESPONSIVE!!!

    BalasHapus
  2. Kalo kecurigaan sama yang merusak semua ini sih ada, hanya saja takutnya saya malah suuzon. Geram rasanya melihat kopizine yang dirusak, disamping itu blog bang andre sampe diacak-acak gitu, apa hacker itu laki-laki ya? Ko pengecut gitu sih :/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hmm... curiga siy tentu saja ada, tapi masih belum ada bukti yag jelas.
      Itulah Hacker... sejak dulu memang selalu "Lempar Batu Sembunyi Tangan!!!"
      Tidak pernah mengakui perbuatannya dengan JANTAN!!
      ^_^

      Hapus
  3. Aku geram banget sama hacker yang cuma berani tertawa diatas Penderitaan orang lain,buat bang andre dan yang lainnya trus maju biar si Hacker semakin terpuruk karena dia gagal menghancurin blogazine di Indonesia

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kejadian buruk harus dianggap sebagai ujian, orang berhasil adalah orang yang berhasil melewati ujian, yah moga aja bang Andre bisa melewati ujian, memang sedih sih apalagi jika ujian itu tertimpa pada apa yang kita sayang, jujur klo aku yang kena aku sangat sedih. Jangan menyerah para Blogazine Indonesia, tetap sabar dan tetap berkreasi!

      Hapus
    2. @Randy yang penting share: SIAAP LAKSANAKAN... TETAP MAJU TERUS PANTANG MUNDUURR!!!
      Tunjukkan bahwa BLOGAZINE is NEVER DIE !!!!

      @Ady Blink: Sesungguhnya semua kejadian yang Kita alami itu memang merupakan Ujian dariNYA..
      Semata-mata untuk menjadikanya Seseorang yang lebih baik dari sebelumnya.

      Ayas yakin banget kalo Bang Andre bisa melewati itu semua.
      Insya Alloh Bang Andre Bangkit menjadi Yang terbaik dari sebelumnya.. Amiiin!!!

      GOOOOOOO... BLOGAZINER INDONESIA!!!

      Hapus
    3. Kita jadi hacker yang baik yuk, sebenernya kan tugas hacker itu memberi masukan terhadap suuatu situs yang mempunyai kelemahan, tapi yang ini malah menghancurkannya? :)

      Hapus
    4. Naah... memang seharusnya seperti itu Sob!!!
      Bukan malah menghancurkan seperti ini... Sudah Keterlaluan banget kan??

      Hapus
  4. yang jadi pertanyaan seperti ini?
    Apakah bang andre mempunyai musuh di Dumay selain dengan si Dicky ?
    Kalau memang tidak ada musuh selain dengan si Dicky, berarti Semua bertuju kepada si Dicky donk? tapi kita jangan ber Su'uzon dulu, Soalnya blm ada buktikan?....
    --------------------------------------------------------------------------------
    Kopizine sekarang seperti seorang manusia yang baru lahir ke Bumi.
    Masih baru dan masih bersih, Yang penting kita semangat dalam membangun Kopizine seperti dulu... keep spirit buat semua anggota termasuk bang andre :D
    Saya turut prihatin sama blognya bang Andre.........
    Keep smile aja bang andre, Mati 1 tumbuh 1000 :D

    |Salam Blogaziners Indoensia|

    BalasHapus
    Balasan
    1. kadang musuh itu gak kita ketahui siapa, yang kita curigai musuh belum tentu jadi musuh mungkin dia sahabat sejati kita, begitu juga yang kita anggap sahabat, mungkin ia musuh terbesar kita, yang intinya kita harus tetap rendah hati dengan tidak mencari siapa musuh kita tetapi mencari siapa sahabat kita walau terlihat seperti musuh!

      Hapus
    2. @Fahmi Setiawan : Kita emang sebaiknya jangan Suudzon dulu sebelum semua dugaan itu terbukti dengan jelas. Karena dugaan itu belum tentu benar dan mengarah ke Satu Orang saja.
      ^_^
      Kopizine akan tetap terus maju dan semangat tanpa ampun walau banyak yang menentang kehadirannya dan berkali-kali diHack orang.. Kopizine is Never Give Up!!!

      @Ady Blink: Benar sekali Sobat!!
      Memang belum tentu yang Kita curigai itu musuh. Bisa saja itu adalah perbuatan Orang Baru yang belum pernah Kita kenal sebelumnya. Mungkin memang sebaiknya Kita biarkan tetap menjadi misteri, tanpa saling curiga yang sia-sia.
      Yang penting Kita tetap menganggapnya sebuah Ujian dariNYA sebagi pelajaran Hidup untuk menjadikan Kita semakin Dewasa dan semakin lebih baik dari sebelumnya.

      Hapus
  5. walaupun saya bukan azzinners, tpi saya turut prihatin dengan musibah ini. tak menyangka azziners jadi begini.
    ujian bagi azziners satu ini. Keep smile aja mas andre :). memang cobaan gak bisa dihindari, tpi bisa di ambil hikmahnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kejadian ini memang bukan pertama kalinya terjadi Sobat, tapi Tentang Siapa yang melakukanya itu sampai sekarangpun masih menjadi Misteri yang belum terungkap dengan jelas.
      Itulah yang menimbulkan Kecurigaan diantara Para Sobat.
      Hmm... semoga semua ini bisa cepat terselesaikan dengan baik, dan Pelakunya itu cepat diketahui sehingga masalah ini tidak akan terulang lagi.Terima kasih Mas atas dukungannya.

      Hapus
  6. ia walnya saya pun mngira kena tendang ri grup KOPIZINE,,g taunya ulah orang lakn@t,yng dah hack grup itu,,gmn tidak mpe blog bang andre pandet di bkin ancur gt,,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ck.. Ck.. Ck.. memang sangat Mengejutkan dan bener-bener tidak disangka-sangka.
      Ayas berharap kejadian ini tak terulang kembali, Ayas harus lebih hati-hati neh.
      ^_^

      Hapus
  7. oh pantesan ya saya mau buka urangkurai.blogspot gak bisa ternyata dihack

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mas, kejadiannya sangat Cepat dan tidak disangka2 sebelumnya!!

      Hapus
  8. yah, emang kejadian tersebut amat disayangkan, seharusnya gak harus terjadi, namun kita juga harus intropeksi diri, mungkin ada yang iri dengan kita, yah kita harus intropeksi mengapa kita bisa membuat mereka iri dan bertindak seperti itu bukan mengapa mereka iri sampai bertindak seperti itu, yah semoga dengan kejadian ini dijadikan batu loncatan untuk menjadi lebih baik! Aku juga sempat kaget ketika melihat pemberitahuan aku ditambahkan kembali padahal dulu udah, setelah lihat ternyata ada kejadian seperti itu! Semoga dilain waktu gak terulang kembali, seharusnya mereka bisa menjaga bukan menghancurkan!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hmm jika ada kesadaran untuk bisa saling menjaga bukan saling menghancurkan begitu,
      Alangkah damainya dunia ini Sobat!!
      Yach.. semoga saja kejadian ini menjadikan Diri ini lebih baik dari sebelumnya.
      cukuplah Peristiwa Pahit ini Kita alami sampai disini saja, tak aka terulang kembali nanti.
      Amin Ya Robbal Alamin.
      ^_^

      Hapus
  9. ibaratnya padi yang semakin tua isinya semakin menunduk, dan akhirnya kena tebang,, hedeh (nyambung gak ya :D )

    tapi selama jiwa blogazine masih ada, seribu kali kena hackpun pasti akan bangkit lagi,, tetap semangat untuk para admin dan member kopizine (y)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yups beyul tuh, semakin tua semakin merunduk dan akhirnya kena tebang, olehnya itu harus ada pembibitan kembali, yang menjadi masalah lahan pembibitannya dirusak orang, walau demikian usaha untuk mencari tempat lain tidak akan berhenti! tetap semangaaattt! Yups semakin tinggi pohon semakin kuat terpaan angin itulah yang terjadi pada setiap diri manusia!

      Hapus
    2. @Naturalzine: MANTAAAFFF BANGET Sobat!!!
      Selama jiwa Blogazine masih ada, seribu kali kena hackpun pasti akan bangkit lagi,, tetap semangat untuk para admin dan member kopizine
      I Like it ^_^

      @Ady Blink: Hwehehee... Kata2 Pepatahnya malah jadi MANTAAAAFFF BANGEET tuh Sob!!!
      ^_^

      Hapus
  10. Bang andre sempat trauma (dia sempat koment) di status saya gara" ada masalah ini , kecurigaan sama yang sempet berkonflik dengan bang andre sih ada tetapi takutnya sama seperti si Ijal yang diatas jadi masih sebuah misteri kalau begini ,

    Semoga aja bang andre tidak mundur gara" masalah ini yang sama seperti mas Rizky yang dahulu..

    SALAM BLOGAZINE

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener Banget Sob, Kita semua berharap Bang Andre tidak mundur dan patah semangat,
      hanya gara-gara masalah ini. Ayas yakin banget Bang Andre bisa melewati ini semua dengan baik.
      Meskipun Bang Andre sekarang memutuskan untuk Vakum Sejenak dari Blogging, tapi dibalik itu
      Beliau sedang mempersiapkan "Sesuatu" dan beraktivitas Blogging seperti sedia kala.
      Ayas yakin itu.

      Hapus
  11. Sam, ayas udah kembali d dunia peradaban blog. *sadar*

    ha...ha... :D

    semoga masalahnya cepet selese sam. ayas sih belum pernah kena.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huweeee.... Akhirnya Sobat SADAR juga dari Tidur panjangnya!!!!
      Horreee... Hoorrreeee... segera meluncur.. Ayas udah Kangen Beraat neh... #Plaks
      Hweheheee...

      Hapus
  12. saya juga kagak berani berpendapat, soalnya takut salah mas.

    Namun perbuatan seperti ini sudah tidak dapat kita tolerir lagi, blog yang diurus dan dibuat dengan berbagai ide dan kreasi dengan segampang itu dirusak..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayas juga sekedar "Memberi Informasi" saja kok, bukan berprasangka yang tidak-tidak.
      Karena Ayas tidak tahu Siapa yang Berbuat demikian.
      ^_^
      Hmm.. memang Perbuatan yang merusak Hasil Karya Orang yang telah dibangun dengan susah payah itu, merupakan Perbuatan yang Sangat Tercela yang sesungguhunya tidak bisa ditolelir!!
      Semoga "Mereka" cepat SADAR dan segera Bertobat!!

      Hapus
  13. Menggunakan ilmu yg dipergunakan dengan salah....itulah dia....ide dan kreativitas yg telah dibuatpun hancur dan dirusak.......Semoga aja kejadian ini tidak terjadi untuk yng kesekian kalinya lagi dan sang pelaku pengrusak sadar tentang perbuatannya yang sungguh TAK TERPUJI itu.

    KEEP SPIRIT KOPIZINE

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang sungguh Perbuatan yang Tercela Banget dan tidak bisa ditolelir!!
      Berharap peristiwa ini cukup 2 Kali saja terjadi...
      Dan semoga "Mereka" cepat SADAR dan Bertobat!!
      ^_^
      MAJU TERUS BLOGAZINER INDONESIA

      Hapus
  14. Para hacker pasti merasa senang di atas penderitaan orang lain. Perbuatan mereka sangat terkutuk. Semoga mereka mendapat balasan yang lebih dari pada ini.. Moga kopizine dapat sembuh lagi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin Ya Robbal Alamin.. Do'a Sobat adalah Do'a Kita semuanya!!!
      ^_^

      Hapus
  15. wih haackernya kok nakal se rek... mugo2 ae hackere kuwalat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin Ya Robbal Alamin... Hukum Alam Hukum Karma masih tetap berlaku mengintai Mereka yang telah berbuat dosa!!
      ^_^
      SALAM KENAL SATU JIWA SOBAT!!

      Hapus
  16. walah Hacker kok sampai segitunya yach, padahal blogger aziners itu keren lagi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hmm.. memang sungguh mengherankan Banget!!!
      Itulah Hacker yang tidak suka dengan perkembangan Blogazine yang semakin eksis ini Mas!!
      ^_^

      Hapus
  17. Turut berduka, semoga grup kopizine makin mantap dan makin banyak yg sirik, berarti grupnya makin oke.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin.. Ya Robbal Alamin.
      Terima Kasih atas do'a dan dukungannya Sobat!!!
      ^_^

      Hapus
  18. humm dari sini aku baru jelas bacax jd akun bang andre udh kduluan di comot ya sm si cracker itu. tp its ok ini pembelajaran bagi kita :) semangat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener tuh Sob!!
      Hacker yang sangat Kejam dan Keterlaluan banget tuh.
      Moga gak sampek kejadian lagi deh...

      TETAP SEMANGAAAT!!!
      ^_^

      Hapus
  19. Sepertnya itu aktor lama dan berwajah baru...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hmm... mungkin juga ada benernya tuh Mas!!
      Ada banyak dugaan yang mengarah kesitu... tapi masih belum jelas dan terbukti dengan benar!!
      Semoga aja Misteri ini cepat terungkap!!
      Amin Ya Robbal ALamin.

      Hapus
  20. wajarlah jika ada perselisihan satu sama lain tp kalau bisa sih diselesaikan dengan baik2 secara kekeluargaan bgt, semoga ini bisa jadi pelajaran bagi kita semua u/ lebih berhati dalam menjaga sikap khususnya dalam pembicaraan, karena apa yang kita rasa baik belum tentu buat orang lain, dan harapan saya kejadian ini tidak akan terulang lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seharusnya perselisihan itu tak perlu terjadi, segala perselisihan itu semestinya bisa diselesaikan dengan cara yang baik dan bijaksana. Kalo begini.. sungguh cara yang Salah!!!

      Hmm... memang benar kalo Segala yang Kita anggap baik itu belum tentu baik anggapan Orang lain.
      Hal yang biasa-biasa aja, bahkan menjadi satu hal yang tampak luar biasa menurut Orang lain.
      Itulah Manusia, yang punya jalan pemikiran dan perasaan yang berbeda-beda Mas.
      ^_^
      Semoga kejadian ini tidak terulang tuk Ketiga kalinya..
      Amin Ya Robbal Alamin

      Hapus
  21. Biasalah bro, members kopizine kan kreative banget jadi pasti banya yang ngiri tuh, sekarang members kopizine juga suka OOT makanya ane juga rada males nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hmm... ada yang merasa Tidak senang pada Kita itu emang wajar kok Bang, akan lebih bijak jika Orang itu mengugkapkan ketidak senangnya itu dengan berdiskusi yang baik, sehingga masalah seperti ini bisa dihindari.
      ^_^
      Ayas aja tidak aktif diGrup kok Bang,, cuma seneng Nyimak ajah!!
      Hwehehee.....

      Hapus
  22. Saya bukan anggota Kopizine, tapi prihatin dengan kejadian seperti ini. Entah maksudnya apa, sekadar pamer kemampuan hacking atau memang ada sentimen dengan salah satu anggotanya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayas siy kurang begitu mengerti tentang sebab masalah ini Bang..
      Mungkin saja ada Orang yang Sentimen pada salah satu Anggota, yang dalam hal ini KOrbannya adalah Bang Andre.
      Sangat disayangkan!!!

      Hapus
  23. sy juga semabai member ikut turut berkasihan dalam kejadiann ini...
    apalagi blog yg paling sy suka si urangkurai

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang sangat memperihatinkan banget Mas!!!
      Blog yang telah menjadi Sumber Inspirasi itu diHack Orang yang tidak bertanggung jawab!!!
      Ck.. CK.. Ck...

      Hapus
  24. Sekarang sepertinya andre sudah semangat lagi. Ane mau ajak dia ke wordpress untuk pengembangan, biar menghasilkan. Sembari belajar dan beralih ke wp..ayas kapan nih ke wp?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ALHAMDULILLAH.. Bang Andre sudah Bangkit SEMANGAT lagi tuh Bang Amdhas!!
      Kalo Ayas siy masih belajar neh Bang.. masih belum sepenuhnya ngerti WP...
      Pelan-pelan tapi pasti kok Bang!!
      ^_^

      Hapus
  25. kirain saya di depak karena jrang banget aktif disana
    karena saya masih awam dan blum terlalu ngerti blogazine, makanya saya jarang kasih masukan gitu
    ternyata di hack,saya juga tau dari mas Iskandar

    hmm,, boleh di invite gak saya buat masuk lagi mas Bagio?
    gak maksa sih tapi lumayan ngarep soalnya bnyak ilmu disana ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hmm... memang kejadiannya sangat mengejutkan Bang!!
      Banyak yang menyangka di keluarkan dari Grup.. eh ternyata di Hack tuh!
      ^_^

      Wokelahkalo begitu Bang... ditunggu aja yach!!!

      Hapus
    2. aduuuh,, jangan panggiil abang dong bang :D
      saya masih muda sangat
      umur masih 17 tauun nih :D
      masa di panggil abang


      makasih ya kalau bisa di invite bang Bagio/Bang Ayas

      Hapus
    3. Weleeeh... apalagi Ayas Mas... sekarang baru umur 25 neh!!!
      Maaf yach Mas... PizZZZ
      ^_^

      Mas Firdauz sudah Ayas invite diGrup.... dan masih Menunggu PERSETUJUAN dari ADMIN!!!
      Semoga Mas Firdaus cepet diTerima yach.. Amin Ya Robbal Alamin

      Hapus
  26. Waduhh ternyata Grupnya lagi kehack yagh?

    sy kira sy di Kick

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iye tuh Sob, tapi sekarang udah bikin Grup lagi dengan nama yang sama Sob!!
      ALHAMDULILLAH yach.. Suliono!!
      ^_^

      Hapus
  27. kalo pengen masuk kopizine gmana caranya yah?? :D

    BalasHapus

Hak Cipta © 2012 BagiBagiBlog Template oleh : UrangKurai